Kamis, 30 Oktober 2014

Saham perbankan dan konsumer layak dibidik

| 1.711 Views
id IHSG, analisa pasar saham, perkiraan saham
Saham perbankan dan konsumer layak dibidik
Ilustrasi - Seorang perempuan melintasi layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.(FOTO ANTARA/Wahyu Putro A) ()
penguatan sektor saham ini seiring dengan kenaikan yang terjadi pada bursa Indonesia.
Jakarta (ANTARA News) - Saham sektor perbankan dan konsumer berpotensi mengalami penguatan pada perdagangan Selasa.

Analis pasar saham Sally Agustina, mengatakan penguatan sektor saham ini seiring dengan kenaikan yang terjadi pada bursa Indonesia. "`Resistance` indeks berada pada level 4.331," katanya di Jakarta, Selasa.

Pada pembukaan perdagangan sesi I Selasa, IHSG menguat 7,13 poin (0,17 persen) menjadi 4.320,65, sedangkan indeks saham unggulan LQ45 menanjak 1,99 poin (0,27%) ke level 748,59.

Untuk kondisi bursa global, bursa Amerika Serikat pada penutupan perdagangan semalam berhasil "rebound" dengan ditutup menguat sekitar 0,7 persen.

"Hal ini memfaktorkan data penjualan ritel AS pada September 2012 yang lebih baik dari estimasi serta kinerja sejumlah perusahaan terutama Citigroup yang berada di atas estimasi," terangnya.

Kondisi ini juga berhasil mengkompensasi sentimen negatif lemahnya data inflasi China pada September 2012.

Sementara mayoritas bursa Asia pada perdagangan Selasa ini dibuka menguat didorong oleh kenaikan saham perusahaan-perusahaan berorientasi ekspor karena memfaktorkan membaiknya data penjualan ritel AS.

Sentimen positif dari penjualan ritel AS juga menjadikan yen mengalami koreksi, yang merupakan pelemahan dalam empat hari perdagangan berturut-turut, dan sebaliknya nilai tukar rupiah berhasil menguat ke level Rp9.622 per dolar AS.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga