Selasa, 21 Oktober 2014

Denny JA kampanyekan "Indonesia tanpa diskriminasi"

| 4.364 Views
id denny ja ITD, indonesia tanpa diskriminasi, pekan ITD 2012
Denny JA  kampanyekan
Denny JA (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia Denny JA punya cara sendiri untuk melawan diskriminasi.

Dia menggelar pemutaran lima film karyanya hasil kerja sama dengan Hanung Bramantyo melalui kampanye "Indonesia Tanpa Diskriminasi".

Kelima film yang diputar mulai 22 hingga 24 Oktober tersebut masing-masing mengangkat tema besar diskriminasi yang terinspirasi dari lima puisi esai karangan Denny JA, yakni diskriminasi etnik melalui film Sapu Tangan Fang Yin, diskriminasi berdasarkan aliran agama melalui film Romi dan Juli dari Cikeusik, diskriminasi terhadap perempuan melalui film Minah Tetap Dipancung, diskriminasi orientasi seks melalui film Cinta Terlarang Robin dan Batman, serta diskriminasi perbedaan agama melalui film Bunga Kering Perpisahan.

Pemutaran lima film sosial dengan tema diskriminasi dalam berbagai bentuk ini merupakan salah satu dari lima agenda Pekan Indonesia Tanpa Diskriminasi yang diselenggarakan Yayasan Denny JA bersama Panitia Kelompok Kerja Civil Society untuk Indonesia Tanpa Diskriminasi.

Selain pemutaran lima film bertema diskriminasi tersebut, ada pula sayembara tweet ekspresi Indonesia Tanpa Diskriminasi #ITD melalui akun @DennyJA_World, lomba review video opini ITD, dan senam ITD.

"Puncaknya, nanti 28 Oktober akan diselenggarakan Senam Indonesia Tanpa Diskriminasi di Bundaran Hotel Indonesia yang akan dimeriahkan 200 pesenam dan pegiat ITD, juga masyarakat umum," kata Novriantoni Kahar dari Yayasan Denny JA.

(Feb)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga