Sabtu, 20 September 2014

Fokus kerjasama RI-Singapura harus diperluas

Kamis, 25 Oktober 2012 12:32 WIB | 2.509 Views
Fokus kerjasama RI-Singapura harus diperluas
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Singapura K. Shanmugam (kiri) di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (25/10). Pertemuan tersebut membahas soal peningkatan hubungan bilateral kedua negara. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kerjasama antara Indonesia dan Singapura hendaknya tidak hanya terfokus pada bidang ekonomi namun juga meliputi bidang lainnya

"Saya bahwa ini akan terus ditingkatkan. tidak hanya meningkatkan hubungan kita di bidang ekonomi namun juga tapi juga di bidang lain," kata Presiden saat menerima kunjungan kehormatan Menlu Singapura K Shanmugam di Kantor Presiden Jakarta, Kamis.

Kepala Negara mengatakan kerjasama Indonesia dan Singapura di bidang ekonomi sangat baik dan bisa terus dikembangkan.

Kepala Negara juga mengatakan kerjasama Indonesia dan Singapura juga dapat mendorong perkembangan ASEAN.

"Di kerjasama ASEAN saya percaya ASEAN bisa menjadi salah satu organisasi yang maju. Semangatnya sangat tinggi, ASEAN plus bahkan APEC, bekerja sama semakin dekat menjadi bagian dari solusi masalah global sekaligus membangun ekonomi kita," katanya.

Presiden saat bertemu dengan Menlu Singapura didampingi Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

Sebelumnya Menlu K Shanmugam bertemu dengan rekannya Menlu Marty Natalegawa dalam rangka Joint Commission for Bilateral Cooperation RI-Singapura.

Usai pertemuan yang berlangsung di Yogyakarta pada (24/10) Menlu Marty mengatakan hingga saat ini Singapura tetap sebagai investor terbesar di Indonesia.

"Singapura saat ini tetap sebagai sumber investasi terbesar di Indonesia," katanya usai menyambut Menteri Luar Negeri Singapura Shanmugam di Yogyakarta, Rabu.

Data Kementerian Luar Negeri RI menyebutkan pada 2011 nilai investasi Singapura mencapai 5,1 miliar dolar AS, sedangkan pada kuartal III tahun 2012 nilai investasi Singapura di Indonesia telah mencapai 3,5 miliar dolar AS.

Marty mengatakan nilai investasi yang terus meningkat di Indonesia itu, mengindikasikan bahwa hubungan Indonesia dan Singapura semakin membaik dan menguat.

"Hubungan Indonesia dan Singapura saat ini semakin menguat, hal ini tercermin dengan semakin meningkatnya investasi negara tersebut di Indonesia," katanya.
(P008*M041)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga