Rabu, 17 September 2014

Komputer tablet merek lokal diburu pembeli

Sabtu, 3 November 2012 17:39 WIB | 6.890 Views
Komputer tablet merek lokal diburu pembeli
Booth Advan dipadati pengunjung Indocomtech 2012, Sabtu (3/11) (ANTARA News/Lodra)
Jakarta (ANTARA News) - Hari keempat pameran Indocomtech 2012, komputer tablet merek lokal ternyata diminati pengunjung, bahkan ada penyedia yang mengklaim penjualannya mencapai 700 unit.

"Kami belum hitung-hitungan, tapi penjualannya mungkin di level 700 unit," kata Chief Marketing Officer Cyrus, Budiasto Kusuma, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, penjualan yang laris itu karena harga murah dan produknya memiliki kelebihan dalam game berbahasa Indonesia.  Mereka telah menjalin kerjasama dengan menyedia game, Game Loft, untuk memperkuat fitur andalannya itu.

Komputer tablet Cyrus dibandrol pada harga mulai dari Rp699ribu hingga Rp2,9juta.

Merek lokal lain, Tabulet, juga telah mendapatkan angka penjualan cukup baik di mana pada empat hari pameran mereka sudah berhasil menjual 100 unit tablet.

"Dibandingkan pameran sebelumnya, ini penjualannya lebih bagus, ya cukup lumayan," kata Sales Tabulet, Daniel Eka.

Dia menjeaskan, produknya ditujukan untuk masyarakat Indonesia dengan pasar low end yang baru ingin mencoba pengalaman menggunakan tablet. Harga Tabulet sendiri berkisar pada Rp799ribu - Rp1,6juta.

Hal sama diungkapkan Branch Manager Advan, Ellen Angraini. Dari berbagai macam produk yang dijual Advan, komputer tablet-lah yang paling diminati pembeli pada Indocomtech 2012.

"Kami juga jual deskbook, modem, dan router, tapi sembilan puluh persen penjualan kita itu didominasi oleh tablet," kata dia.

Ellen mengaku nberhasil menjual sekitar 500 unit tablet, mulai dari harga Rp599ribu sampai Rp2,19juta. Target Advan minimal 1000 unit terjual sampai pameran selesai, besok (3/11).

(lod) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga