Bandung (ANTARA News) - PDI Perjuangan mendeklarsikan slogan "Paten" untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yakni Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013--2018.

"Jadi nama `Paten" ini diambil dari kata Pitaloka dan Teten sehingga menjadi paten," kata Ketua DPP Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sidarto Danu Subroto, dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Jabar di Bandung Convention Center (BCC) Bandung, Jumat.

Pada kesempatan tersebut Sidarto mengajak seluruh kader PDI Perjuangan yang berada di Ballroom BCC untuk menyukseskan pasangan Rieke-Teten.

"Ayo kita `kawinkan,` kalian harus menjadi best frend," katanya.

Selain itu, ia juga meminta semua kader PDI Perjuangan yang ada di 26 kabupaten/kota di Jabar untuk melakukan upaya pemenangan bagi Rieke-Teten alias Paten.

Ia berharap, PDI Perjuangan Jabar dapat kompak melakukan pemenangan terhadap Rieke dan Teten seperti yang terjadi di Pilkada DKI Jakarta yang dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ahok.

Sementara itu, terkait slogan "Paten" tersebut Teten Masduki menuturkan nama tersebut diberikan dari para seniman dan budayawan Jawa Barat yang peduli terhadap dirinya dan Rieke Dyah Pitaloka.

"Itu ceritanya dari para seniman dan budayawan. Pitaloka dan Teten. Katanya sih, itu semacam wangsit," kata Teten.
(KR-ASJ/Y003)