Rabu, 1 Oktober 2014

Dzeko bawa City menang 2-1 atas Tottenham

Minggu, 11 November 2012 23:13 WIB | 2.100 Views
Dzeko bawa City menang 2-1 atas Tottenham
Pemain Manchester City (REUTERS/Nigel Roddis)
Jakarta (ANTARA News) - Gol Edin Dzeko di menit 88', berhasil membawa Manchester City menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam.

Gol kemenangan itu Bermula dari umpan terobosan cungkil David Silva. Dzeko kemudian berlari lolos dari jebakan offside, dan langsung menembakkan tendangan voli yang merobek gawang Brand Friedel.

Pemain asal Bosnia itu padahal baru masuk ke lapangan di menit 73', menggantikan Carlos Tevez. Hanya saja, insting tajamnya sebagai mesin gol tak bisa dibendung dan dia berhasil memanfaatkan peluang dengan sangat baik.

Sebelumnya Dzeko masuk, City bahkan tertinggal dari Tottenham sejak menit 21'. Steven Caulker berhasil membawa timnya unggul 1-0 atas tuan rumah lewat sundulan.

Dia dengan baik memanfaatkan umpan Tom Huddlestone dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan City. Kiper Joe Hart sebenarnya mampu membendung sundulan tersebut, hanya saja tidak sempurna sehingga bola tetap masuk ke gawangnya.

Tuan rumah baru bisa menyeimbangkan kedudukan pada menit 65'. Gol dicetak oleh Sergio Aguero yang menggocek bek Tottenham, kemudian melesatkan tendangannya dengan tenang ke gawang Friedel.

Secara keseluruhan, City menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 62 persen. Mereka juga memiliki tendangan ke arah gawang lawan sebanyak 5 kali, sedangkan tim tamu hanya 2 kali.

Kemenangan tersebut membuat anak-anak asuh Roberto Mancini berada diperingkat dua klasemen sementara Liga Utama Inggris (Premier League). Mereka hanya terpaut dua angka dari pimpinan klasemen, Manchester United.
(lod)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga