Rabu, 17 September 2014

Pemprov Jateng rayakan Muharam dengan tasyakuran

Rabu, 14 November 2012 23:23 WIB | 1.869 Views
Pemprov Jateng rayakan Muharam dengan tasyakuran
Gubernur Jateng Bibit Waluyo (FOTO ANTARA)
Semarang (ANTARA News) - Gubernur Bibit Waluyo bersama para pimpinan satuan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengisi malam pergantian tahun 1 Muharam 1434 Hijriah dengan tasyakuran.

Petinggi di lingkungan pemerintah provinsi yang hadir dalam tasyakuran di kantor gubernur di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu malam, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo, para asisten setda, serta kepala dinas dan badan.

Tasyakuran juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti mantan Gubernur Ali Mufiz, Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Daroji, serta mantan Wakil Gubernur Soeparto.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bibit Waluyo menyatakan bahwa peringatan 1 Muharam ini merupakan momentum tepat untuk melakukan evaluasi.

Menurut dia, berbagai pembangunan telah dan sedang berjalan.

Beberapa pembangunan yang sudang dilakukan, lanjut dia, di antaranya pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang, serta Pelabuhan Tanjung Emas.

Dengan jumlah penduduk 38,9 juta jiwa, kata dia, pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 6,5 persen.

Adapun ketahanan pangan Jawa Tengah, menurut dia, sudah menunjukkan surplus, khususnya pada komoditas beras.

Kondisi tersebut, lanjut dia, harus dipertahankan, mengingat peringatan 1 Muharam kali ini juga berdekatan dengan pergantian tahun 2012.

Tasyakuran 1 Muharap 1434 Hijriah tersebut juga diisi dengan tausiah oleh Rektor Universitas Diponegoro Semarang Sudharto.
(I021/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga