Sabtu, 1 November 2014

Trik tata rias cantik dan praktis

| 2.850 Views
id tata rias wajah, trik cantik yang praktis
Trik tata rias cantik dan praktis
Ilustrasi (intoday.in)
Jakarta (ANTARA News) - Tata rias cantik dan menarik ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama. Ahli tata rias wajah dari the Body Shop, Nadia Susanti, memberikan tips dan trik untuk tata rias cantik namun praktis.

Dimulai dari tata rias mata, penggunaan pewarna mata terkadang merepotkan, karena warna yang diaplikasikan tak kunjung timbul seperti yang diharapkan.

"Penggunaannya seharusnya ditepukkan ke kelopak mata, bukan diulas. Karena bila ditepuk, warnanya akan lebih keluar dibandingkan diulas," ujar Nadia pada demo kecantikan di Jakarta, Rabu.

Penggunaan eyeliner pun juga akan mempengaruhi tat rias wajah. Eyeliner digunakan untuk mempertegas bentuk mata.

"Bila bentuk dan ukuran mata sudah besar, tarik garis eyeliner dari sudut luar hingga garis tengah mata. Jangan lupa, gunakan eyeliner warna cokelat supaya tampilan mata tidak tampak berlebihan," kata Nadia.

Untuk mata berukuran kecil, Nadia memberi saran agar pemberian pewarna mata tidak sampai bagian atas mata, karena akan menambah efek kecil pada mata. Sebaiknya, sisakan tempat di bawah alis untuk memberikan 'highlight' (pewarna terang) mata.

"Untuk orang yang tidak memiliki kelopak mata, bisa gunakan pewarna mata hingga sedikit ke bagian atas mata, namun tetap sisakan sedikit tempat untuk highlight," ujar Nadia.

Terakhir adalah pulasan bibir. Terkadang perona bibir (lipstick) yang digunakan tidak cepat mengeluarkan warna saat dipulas di bibir, sehingga harus dipulas beberapa kali.

"Supaya cepat, gunakan kuas lip gloss untuk memulas lipstick di bibir, tujuannya supaya warna lebih cepat tampak di bibir meski hanya sekali ulas," jelas Nadia.

Namun jangan lupa, setelah kuas digunakan untuk lipstick, bersihkan dahulu sebelum dikembalikan ke dalam lipgloss. (M048)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca