Rabu, 27 Agustus 2014

Asrelawandi bertekad pertahankan juara dunia binaraga

Sabtu, 24 November 2012 15:46 WIB | 5.352 Views
Asrelawandi bertekad pertahankan juara dunia binaraga
Asrelawandi. (ANTARA/FB Anggoro)
Pekanbaru (ANTARA News) - Atlet binaraga andalan Riau, Asrelawandi, berupaya untuk mempertahankan gelar juara dunia di kejuaraan skala dunia di Bangkok, Thailand pada 4-10 Desember 2012.

"Tekad Asrelawandi itu pernah disampaikannya ketika bertemu beberapa waktu lalu bahwa berupaya mempertahankan juara dunia," kata Ketua Umum Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau, Sanusi Anwar kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu.

Asrelawandi merebut gelar juara dunia binaraga di New Delhi, India khusus untuk kelas 60 kg tahun 2011.

Menurut dia, bahwa atlet binaraga andalan Riau itu diikutsertakan dalam lomba skala dunia di Bangkok, Thailand,  Body Building Word Championship.

Kejuaraan tersebut juga diikuti sebanyak 42 negara dari Eropa dan Amerika maupun negara lain di Asia.

Peraih medali emas PON XVIII/2012 itu diprediksi menghadapi lawan terberat dari tuan rumah Thailand dan Vietnam, seperti pada kejuaraan serupa pada 2011 di India.

Atlet kelahiran Kepulauan Riau pada1967 itu mengeluti olahraga cabang binaraga sejak tahun 1983, dan telah mengumpulkan enam medali emas selama PON.

Meski begitu, katanya, Asrelawandi juga meraih medali emas pada Sea Games 2011 khusus untuk nomor 60 kg dengan mengalahkan atlet dari Thailand dan Malaysia.

Untuk mempertahankan gelar itu, dikemukakannya, maka setiap hari Asrelawandi berlatih di kawasan Rumbai dan Pekanbaru didampingi istrinya, Yus Fettriyanti, yang juga wasit binaraga.

"Dia gigih berlatih meski usianya sudah tergolong tua, tapi tekadnya itu patut ditiru oleh atlet junior," kata Sanusi Anwar.
(U.A047)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga