Senin, 24 November 2014

Kabupaten Mukomuko bangun sekolah satu atap di pedalaman

| 2.929 Views
id kabupeten mukomuko, bangun gedung satu atap, SD hingga SMP,
Salah satu dari dua sekolah satu atap akan dibangun di pedalaman Kecamatan Malin Deman,"
Mukomuko, Bengkulu (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana pada 2013 membangun gedung sekolah dengan manajemen satu atap jenjang pendidikan SD hingga SMP di pedalaman.

"Salah satu dari dua sekolah satu atap akan dibangun di pedalaman Kecamatan Malin Deman," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, sekolah sistem manajemen satu atap terdiri atas SD dan SMP, karena selama ini siswa lulusan SD di pedalamanan kesulitan menjangkau lokasi SMP.

"Pertimbangan kita karena jarak wilayah pedalaman itu jauh dari desa tetangganya sehingga siswa yang lulus SD di wilayah itu kesulitan melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP," ujarnya.

Ditambah lagi, kata dia, kondisi jalan tanah menuju wilayah pedalaman saat musim hujan sangat sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sekolah satu atap baru akan dibangun di daerah itu dan untuk sementara kepemimpinannya ditangani kepala sekolah di SD..

Tenaga pendidik atau guru kelas dan guru mata pelajaran khusus tingkat menengah pertama akan didatangkan dari sekolah yang tidak terlalu jauh dari sekolah satu atap tersebut.

Setelah sekolah satu atap berjalan, Disdikbud Mukomuko akan berusaha mengangkat satu orang kepala sekolah satu atap yang terdiri dari SD dan SMP itu

(KR-FTO/A013)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca