Selasa, 26 September 2017

Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez

| 17.318 Views
Yang seksi, yang spektakuler, Jennifer Lopez
Sejumlah hits dinyanyikan Jennifer Lopez dalam konsernya yang spektakuler di Mata Elang International Stadium (MEIS) (ANTARA/Rosa Panggabean)
See you next time Indonesia"
Jakarta (ANTARA News) - Dua dekade merupakan perjalanan panjang bagi penyanyi sekaligus artis Jennifer Lopez untuk unjuk eksistensi di bidang musik. 

Si seksi Jennifer Lopez, Jumat malam, akhirnya menebus kerinduan penggemar tanah air dengan memasukkan nama Indonesia pada daftar rangkaian tur keliling dunia bertajuk "Dance Again World Tour 2012" di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol Jakarta, Jumat malam. 

Penonton yang sejak sore menunggu, lama kelamaan mengisi seluruh kelas mulai dari festival hingga VIP berkapasitas 8.000 orang.  

Kemeriahan mulai terdengar saat lampu mulai dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Kain berwarna biru metalik bertuliskan JLo yang menutupi panggung jatuh cepat, lalu JLo datang berlari menghentak panggung, menyanyikan "Get Right" sebagai pembuka konser.

Penonton sontak menyambut histeris dan ikut bergoyang mengikuti hentakan musik R&B berpadu disko yang dinyanyikan sang artis pujaan mereka. 

Tampil berbaju dan bercelana panjang metalik ketat serba hitam. Wanita asal Bronx, New York ini kembali menggoyang stadion dengan lagu kedua "Love Don't  Cost A Thing" diiringi koreografi penuh energik dari 16 penari latar yang dibawanya. 

"Indonesia....Jakartaaaa!," sapa JLo di panggung sambil menanti balasan teriak antusiasis penonton.

Panggung berlayar IMAX di tengah panggung dan dua layar besar di sisi kanan dan kiri panggung memperlengkap konser barusan malam itu. 

Selama bernyanyi, JLo tampil energik di bawah 170 lampu sorot, LED dan laser berwana hijau, biru dan kuning yang bergantian berkelip, menyenter seluruh sudut panggung. 

JLo menyempatkan diri mengitari panggung guna menyalami penggemarnya, lalu menerima karangan bunga mawar dari mereka.

"Are you gonna sing with me tonight?  I wanna hear you scream!," sapanya diikuti teriakan penonton. "I can't get reach you, Are you going to sing with me tonight?" 

Ia lalu menyanyikan lagu "I'm Into You", "Waiting For Tonight" dengan konsep panggung bergaya tiang batender. 

JLo merangkak, berjingkrak dan menari lagi mengelilingi tiang berornamen tongkat dan cahaya laser hijau itu, serta beberapa kepulan asap di panggung. 

"Kalian tahu, Ini kali pertama saya ke Indonesia, ini pertama kalinya saya tampil di Jakarta, Apa kalian senang? tanyanya disambut teriakan penonton.

"Kalian tahu saya berasal dari mana? Ya benar saya hanya gadis biasa dari Bronx, New York dan sangat menyenangkan berada disini jauh dari kampung halaman," ujarnya. 

Menghilang sesaat, penyanyi berdarah Amerika Latin itu muncul lagi di panggung berdesain ala ring tinju. Kali ini dia mengenakan kostum celana kulot karet warna silver dan tank top putih serta jubah lebar layaknya petinju profesional.    

Lalu ia menyanyikan "I'm real", lalu "All I Have', kemudia "Jenny from the block".

Menebar cinta 

Beberapa kali JLo terlihat berkomunikasi langsung dengan penonton.

Berikutnya, dia tampil dengan gaun biru muda transparan menjuntai ke lantai dan menyampaikan beberapa kata kepada penggemar di Indonesia.

"Terima kasih sudah menyambut saya disini. I love you," ujarnya.

"Aku cin-ta pada-mu," ujarnya terbata mengucap Bahasa Indonesia yang baru dipelajarinya langsung lewat bantuan seorang penonton di barisan depan.

"Sekarang mari kita ngobrol sesuatu. Ehmm kira-kira apa ya? Ya.. itu benar kita bisa bicarakan cinta semalam suntuk." 

Sayang permintaan penonton untuk menyanyikan "No Me Ames" tak dipenuhinya. Ia kemudian mengecup semua penunton melalui mikrofonnya. 

"Mmmmmmmwaahhh. Saya tidak akan menyanyikan lagu itu tapi saya akan nyanyikan lagu 'If You Had My Love' untuk kalian."

Dengan lantunan "Until It Beats No More / papi,"  dia membuat penonton terdiam sementara waktu sembari melihat  layar di belakang panggung yang menampilkan slide foto sdan video JLo bersama kedua anak kembarnya, Max dan Emme (4),  hasil pernikahannya dengan Mark Anthony yang berakhir 2011 lalu. 

Sungguh memukau

Memiliki bakat multitalenta: menyanyi, berakting dan menari, Jennifer Lopez (43) boleh berbangga masih memiliki tubuh seksi yang memukau setiap orang.

Mengenakan kostum kemeja putih, jaket kulit, syal pink serta topi koboi, JLo kembali memukau penonton lewat "Let's Get Loud". 

Dengan cepat dia berganti baju di panggung, hanya ditutupi kipas berbulu besar berwarna pink, menjadi baju hitam transparan.

Dia kemudian berjoget terakhir kali menyanyikan "On The Floor" dengan goyang pinggulnya yang seksi. 

"Gila bener-bener keren banget. Ini konser yang paling bagus selama ini," ujar Tori Natalova (25), seorang penonton.  

JLo tak kunjung datang lagi ke pangggung. Penonton mengira pertunjukan sudah berakhir, kemudian mereka berseru, "We want more.. We want more."  Beberapa dari mereka mulai beranjak dari arena. 

Tunggu, pertunjukkan ternyata belum usai. JLo kembali menghentak panggung. Ia menutup rangkaian konsernya di Indonesia ini dengan menyanyikan "Dance Again". 

Ia menampilkan koreografi apik dan menari penuh semangat bersama pacarnya Casper Smart yang menjadi salah seorang penari latarnya, sebelum konser benar-benar diakhiri potongan-potongan kertas berhamburan ke arah penonton.  

Ucap-ucap puas terlontar dari penonton.  Seorang diantaranya, Andry Tjondro, mengaku konser ini jauh dari dugaannya semula. 

"Saya membisu, konsernya bener-bener jauh di atas perkiraan saya. Dan perkiraan saya itu hebat. Ini malam terbaik saya. JLo sangat inspiratif," tulisnya dalam akun Twitter-nya. 

Konser ini memang sangat spektakuler dan JLo sepertinya ingin mengulangi kehadirannya di Indonesia.

"See you next time Indonesia," ujar JLo. 

(tri)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga