Los Angeles (ANTARA News) - Kisah vampir dan manusia srigala terbukti masih menarik bagi remaja Amerika Utara, membuat mereka menyerbu gedung bioskop pada akhir pekan untuk menyaksikan "The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2" dan menempatkan film itu di puncak box office.

Menurut laporan Reuters, pendapatan penjualan tiket film remaja itu di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada pada akhir pekan mencapai 17,4 juta dolar AS dan tercatat sudah tiga pekan berturut-turut mencetak nilai penjualan tiket tertinggi.

Bagian kelima dan terakhir dari film fantasi yang menampilkan Kristen Stewart dan Robert Pattinson sebagai pasangan yang menikah dengan beberapa anak itu total telah mengantungi 254,59 juta dolar AS di Amerika Utara sejauh ini, dan menjadi film kelima yang mampu melakukannya sejak Januari 2012.

Sementara film serial James Bond, "Skyfall," menguntit di posisi kedua dengan penghasilan hampir 17 juta dolar AS pada akhir pekan.

Film mata-mata yang kembali menampilkan Daniel Craig sebagai Agen Rahasia 007 itu diperkirakan bakal meraup 246,03 juta dolar AS selama empat pekan masa tayang.

Persaingan menempati peringkat ketiga dalam box office Amerika Utara sempat terjadi antara "Lincoln" dan "Rise of the Guardians," yang menurut laporan Xinhua diproyeksikan meraih pendapatan 13,5 juta dolar AS.

Namun "Lincoln," yang dibuat Steven Spielberg untuk Academy Awards, kemudian unggul dengan beda pemasukan 9.000 dolar AS.

"Lincoln", yang dibintangi oleh dua kali peraih peraih Oscar untuk kategori aktor terbaik Daniel Day-Lewis, telah menghasilkan 83,70 juta dolar AS dari penjualan tiket selama empat pekan penayangan.

Sementara "The Rise of the Guardians," film animasi dari produser "How To Train Your Dragon," telah meraup 48,95 juta dolar AS selama 14 malam.

"Life of Pi," film petualangan fantasi 3-D yang disutradarai oleh Ang Lee, bertengger di posisi kelima dengan perkiraan pemasukan 12 juta dolar AS.

(C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012