Kami berharap dengan bergabungnya Pitoy, sektor gawang kami lebih kokoh lagi,"
Jayapura (ANTARA News) - Jandry Pitoy, mantan penjaga gawang Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan Persib Bandung, telah bergabung dengan klub asal Papua Barat, Persiram Raja Ampat untuk mengarungi kompetisi liga Super Indonesia pada musim mendatang.

"Iya, Jandry Pitoy sudah bergabung dengan Persiram sejak beberapa waktu lalu," kata ofisial Persiram Charles Imbir di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan penjaga gawang asal Tomohon, Sulawesi Utara itu akan dipersiapkan menjadi penjaga gawang utama klub berjuluk Dewa Laut itu. "Jandry akan didorong jadi pengawal pertahanan akhir Persiram alias kiper utama," katanya.

Imbir mengatakan, memang saat ini pihaknya membutuhkan sejumlah pemain yang memiliki berbagai pengalaman bertanding dan jam terbang yang cukup tinggi untuk penjaga gawang, sehingga pihaknya sangat "welcome" dengan bergabungnya pemain bernama lengkap Jandry Christian Pitoy.

Pria kelahiran 15 Januari 1981 di Tomohon, Sulawesi Utara itu memiliki tinggi badan 178 cm dengan berat 89 kg yang dianggap layak sebagai palang pintu akhir Dewa Laut. "Kami berharap dengan bergabungnya Pitoy, sektor gawang kami lebih kokoh lagi," katanya.

"Ya, nanti diputuskan penjaga gawang utama dalam dua pekan kedepan. Tapi Jandry memenuhi syarat untuk menjadi penjaga gawang utama. Jadi kita tunggu saja," terang Charles Imbir.

Klub asal Papua Barat ini, juga akan mendaftarkan 24 nama pemain yang telah diputuskan untuk direkrut secara permanen, nama Jandry Pitoy adalah salah satu diantaranya. Diketahui dari 24 nama itu, hanya sembilan orang muka lama Persisam, sisanya dari sejumlah klub asal LSI dan LPI, eks pemain PON Papua dan pemain yang berasal dari lokal Papua.

(KR-ARG/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012