Rabu, 3 September 2014

MNC ambil alih lima ruas tol Bakrie

Selasa, 4 Desember 2012 16:07 WIB | 3.547 Views
MNC ambil alih lima ruas tol Bakrie
Ilustrasi Jalan Tol. (FOTO ANTARA/R. Rekotomo/Koz/mes/11.)
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Adityawarman mengungkapkan, lima dari enam ruas tol milik Bakrie Toll Road direncanakan dilepas kepada MNC Group.

"Bakrie punya enam ruas tol, nah lima di antaranya akan dilepas kepada MNC Grup," tutur Adityawarman kepada wartawan di sela melakukan tinjauan ke pintu tol Cikarang Utama I, Selasa.

Adit menambahkan, lima ruas yang dilepas kepada MNC Grup adalah ruas Sukabumi-Ciawi (Jawa Barat), Batang-Semarang (Jawa Tengah), Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang (Jawa Tengah), serta Pasuruan-Probolinggo.

"Satu ruas tol lagi tidak dilepas karena perusahaan memiliki saham minoritas," tuturnya.

Untuk diketahui, keenam ruas tol milik Bakrie Toll Road itu meliputi Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang (Jawa Tengah), Pasuruan-Probolinggo (Jawa Timur), Batang-Semarang (Jawa Tengah), Cimanggis-Cibitung (Jawa Barat), dan Ciawi-Sukabumi (Jawa Barat).

Menurut Adit, sebelum akhirnya diberikan kepada MNC, Jasa Marga berkeinginan mengakuisisi dua ruas tol milik Bakrie Toll Road, yakni Ciawi-Sukabumi dan tol Batang-Semarang.

Kedua ruas tol terkoneksi dengan ruas tol lain milik Jasa Marga, yakni Ciawi-Sukabumi terhubung dengan tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), dan tol Batang-Semarang terkoneksi dengan tol Semarang-Solo yang sedang digarap Jasa Marga.

"Kami tidak jadi karena sudah paket dengan MNC Grup," terang Adit.

Kendati demikian, ia mengakui Jasa Marga akan menyelesaikan pembangunan 10 ruas jalan tol yang diharapkan sebagian pembangunannya diselesaikan pada 2013 dan sebagian lagi 2014. Adapun panjang 10 ruas jalan tol tersebut 250 kilometer.

(KR-IAZ)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga