Jakarta(ANTARA News) - Ponsel lokal SPC Mobile mengeluarkan produk ponsel pintar berbasis Android dan tablet berharga sangat terjangkau, SPC New P1 Tablet.

Tablet berlayar 7 inchi berfitur 3G, telepon, sms, dan WiFi ini didapatkan dengan hanya mengeluarkan Rp1 juta-an.  

Dengan sistem operasi Android 4.0 ice cream sandwich, tablet ini memiliki kapasitas data internal 8 GB dan slot data eksternal hingga 32GB, sedangkan kecepatan prosesornya 1.0 GHz.

Tablet ini juga dilengkapi HD Video Camera berbaterai 3.000 mAh sehingga awet dipakai seharian tanpa diisi ulang.

Untuk kelas ponsel Android, SPC Mobile menawarkan S1 Coral dengan OS 2.3 Gingerbread dengan kisaran harga Rp400 ribu-an dan memiliki layar sentuh 3,5 inchi serta bdual sim card GSM.

Ponsel ini dilengkapi penyimpanan internal 512 MB dan eksternal hingga 32 GB, kamera 1,3 MP, ponsel dan berfitur radio, games, dan bluetooth.

Sementara Touch Screen Phone T7 Nova dan T8 Focus yang dihargai Rp300 ribu-an menawarkan fitur hiburan dari pemutar musik mp3 dan mp4, radio, King Movie, analog TV, kamera, game, dan akses data lewat GPRS dan WAP. Ponsel tersebut dilengkapi memori eksternal hingga 8 GB.

Meski harganya lebih murah daripada ponsel buatan luar negeri, SPC Mobile tidak melupakan kualitas, kata General Manajer SPC Mobile Raymond Tedjokusumo di Jakarta, Rabu.

"Kita mau merk yang bisa jangka panjang, itu fokus kita," kata dia pada peluncuran bundling paket combo bersama Telkomsel.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012