Jakarta (ANTARA News) - Peter Cech percaya Chelsea akan segera menemukan kembali performa terbaiknya setelah mendapat peringatan dari tersingkirnya mereka dari fase grup Liga Champions.

Klub asal London itu akan melanjutkan perjalanan ke Jepang untuk berkompetisi pada Piala Dunia Antara Klub di mana pelatih Rafael Benitez mendapat tekanan khusus.

Membawa pulang tropi otomatis akan mengurangi ketegangan antara pelatih asal Spanyol itu dengan fans Chelsea, terkait kepemimpinannya ketika masih berada di Liverpool.

"Tidak banyak orang yang bisa berkata, saya menjuarai Piala Dunia Antar Klub," kata Cech seperti dikutip laman FIFA.

"Kami memiliki pemain berpengalaman di tim, pemain asal Spanyol pernah menikmati juara Piala Dunia, Piala Eropa, dan juga Liga Champions,"

"Saya berharap, setelah gagal di Super Cup, itu akan menjadi tropi yang kami menangkan. Dengan semua pengalaman kami pasti bisa menguasai situasi," tambahnya.

Chelsea akhirnya meraih kemenangan pada laga keempat bersama Benitez dengan mengandaskan Nordsjaelland dengan 6-1 pada Liga Champions. Yang menyakitkan, sang juara bertahan Liga Champions tetap tersingkir.

Lalu, perjalanan ke Jepang menjadi hal penting untuk dilalui.

Tujuh klub dari berbagai benua akan berkompetisi dan Chelsea sebenarnya berpeluang besar karena satu-satunya tim yang berpotensi menghadang mereka adalah Corinhians.

"Ini akan menjadi turnamen baru untuk kami. Kami ingin memastikan bahwa suatu saat akan berhadapan dengan tim dari Amerika Selatan," kata Cech.

Sebelum itu, 'The Blues' harus berhadapan dengan Ulsan Hyundai (Korea Selatan) atau Monterey (Meksiko), pada babak semifinal di Yokohama 13 Desember pekan depan.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012