Pada momen sekarang United adalah favorit, tapi musim ini masih berlangsung lama
Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini mengakui bahwa Manchester United lebih baik daripada tim asuhannya,.

Sebagai tim satu kota, keduanya akan bertemu pada laga derby pada lanjutan laga Liga Utama Inggris (Premier League), Minggu.

MU sebagai pemimpin klasemen sementara akan bertandang ke Etihad Stadium, untuk menghadapi 'The Citizen' yang berada di peringkat dua.

"Pada momen sekarang United adalah favorit, tapi musim ini masih berlangsung lama," kata Mancini seperti dikutip laman Soccernet.

"Mereka adalah tim yang kuat, memiliki Van Persie dan Kagawa," katanya.

Pelatih asal Italia itu kembali merendah dengan menjelaskan bahwa MU punya sejarah meraih trofi Premier League yang jauh lebih baik dari City.

MU secara keseluruhan berhasil meraih 19 kali juara Liga Utama Inggris, sedangkan City, baru tiga kali. Oleh karena itu, Mancini mengklaim anak-anak asuh Sir Alex Ferguson lebih siap menghadapi derby ini.

"Di momen saat ini, mereka lebih baik daripada kami. Kami baru dua tahun, mereka sudah lebih dari dua puluh tahun mengikuti perebutan juara (Liga Inggris)," ujar pelatih yang memberi City juara liga tahun lalu itu.

Hanya saja, dia mengklaim pasukannya tentu memiliki motivasi lebih besar ketika berhadapan dengan MU. Apalagi tujuannya adalah melengserkan sang pemimpin klasemen sementara, tentu dengan kewajiban meraih kemenangan.

"Kami punya ketertinggalan tiga poin dan kami tidak boleh kalah," ungkap Mancini. (lod)

 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012