Jakarta (ANTARA News) - Acara pencarian bakat menyanyi, The Voice Indonesia memilih Glenn Fredly sebagai salah satu coach yang akan melatih berbagai macam penyanyi bertalenta di Indonesia.

Penyanyi kelahiran Ambon itu mengaku senang bisa terlibat dalam acara yang telah disiarkan di 40 negara tersebut, dan yakin bisa membimbing para penyanyi baru untuk bisa lebih menunjukkan bakatnya.
 
"Dari awal saya emang tertarik sekali, acara ini patut di-support," kata Glenn dalam konprensi pers The Voice Indonesia di Jakarta, Senin.

Terutama, Glenn sangat suka dengan konsep coach pada The Voice. Menurut dia, akan lebih baik jika para penyanyi berbakat tersebut dibina, daripada dihakimi dengan konsep penjurian.

Dia berharap, The Voice bisa menjadi ajang memunculkan wajah-wajah baru penyanyi berkualitas, terutama melakukan regenerasi positif bagi para penyanyi di Indonesia.

Glenn tidak sendiri menjadi coach The Voice Indonesia, dia ditemani oleh tiga penyanyi papan atas lain, yaitu Giring Nidji, Armand Maulana dan Sherina Munaf.

Keempat coach ini kan membina masing-masing 14 kontestan yang akhirnya memperebutkan satu pemenang The Voice Indonesia. Rencananya acara ini akan ditayangkan di Indosiar awal tahun depan.

"Kita semua merindukan acara yang menginspirasi, itu sebabnya saya, Giring, Armand, dan Sherina mau hadir di sini," katanya lagi.
(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012