Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB, dijadwalkan bertolak menuju wilayah Kabupaten Magetan dan Madiun, Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja.

Rencananya, Presiden dan rombongan akan tiba di Magetan melalui Pangkalan Udara TNI-AU Iswahjudi Magetan sekitar pukul 8.30 WIB..

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Magetan, Saif Mukhlisun, pekan lalu mengatakan bahwa di Magetan, Presiden dijadwalkan mengunjungi sentra lokasi penggemukan sapi dan kerajinan kulit sapi yang menjadi andalan wilayah setempat.

Sementara itu, sentra kerajinan kulit yang akan ditinjau adalah di Jalan Sawo Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan.

Seusai melakukan kunjungan kerja di Magetan, Presiden kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Madiun.

Di Madiun, Presiden Yudhoyono direncanakan melakukan penanaman padi musim rendeng atau hujan, sekaligus memanen padi hasil tanam kemarau, tepatnya di Desa Lembah, Kecamatan Dolopo.

Presiden dijadwalkan meninggalkan Madiun pada Rabu (12/12) pagi.

Turut serta dalam rombongan Kepala Negara antara lain adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

(G003/a011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012