Manila (ANTARA News) - Cebu Pacific Airlines pada Jumat membatalkan 11 penerbangan domestik karena hujan lebat yang ditimbulkan oleh ekor dari bagian depan musim dingin (TECF), mempengaruhi wilayah Bicol dan provinsi terdekat.

Pada pukul 11.30 waktu setempat, kantor media Otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) mengatakan bahwa Cebu Pacific membatalkan tujuh penerbangan dari Caticlan ke Manila dan dua putaran-perjalanan lainnya, termasuk penerbangan Manila-Caticlan 5J 821 dan 822.

"Para penumpang yang terkena dampak akan ditampung pada penerbangan berikutnya yang tersedia melalui Legazpi atau Naga. Kami selalu menempatkan keselamatan penumpang kami pada prioritas utama," kata manajemen CebuPac pada akun Facebook-nya.

Penerbangan-penerbangan yang dibatalkan dari Caticlan ke Manila meliputi penerbangan 57 892, 908, 894, 897, 896, 895, 898, 913 dan 914 yang seharusnya tiba pukul 12.00 waktu Manila.

Pada Jumat pagi, peramal cuaca negara memperingatkan banjir bandang dan tanah longsor mungkin terjadi di Bicol dan bagian-bagian Visayas dan Mindanao.

Badan Layanan Atmosfer, Geofisika dan Astronomi Filipina (PAGASA) mengatakan bahwa ekor dari bagian depan musim dingin telah mempengaruhi Bicol sedangkan angin monsun timurlaut mempengaruhi Luzon Utara dan Tengah, demikian OANA.
(H-AK/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012