Jumat, 31 Oktober 2014

Kementerian BUMN gelar pasar murah jelang Natal

| 2.942 Views
id natal, pasar murah, bumn dan korem 032 wirabraja
Hanya disediakan 900 peket saja untuk tiga dusun di Kecamatan Siberut Selatan."
Padang (ANTARA News) - Kementerian Badan Usaha Mlik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Korem 032 Wirabraja menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Komandan Distrik Militer 039 Mentawai Letkol Kav Yosafat MR Duka di Padang, Minggu, mengatakan, pasar murah digelar tiga desa kecamatan Siberut Selatan, yakni Desa Maileppet Muntei dan Muara Siberut.

Pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka yang beragama Nasrani bisa merayakan Natal, apalagi ada kemungkinan harga barang-barang kebutuhan sehari-hari bakal naik, katanya.

Dalam pasar murah tersebut dijual paket yang terdri atas lima kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir seharga Rp30 ribu. Satu kepala keluarga hanya boleh membeli satu kupon belanja.

Kepala Dusun Pasakiat, Desa Maileppet, Rudy Beama saat dihubungi dari Padang mengatakan, di desa tersebut dibagikan 300 paket untuk 300 kepala keluarga. Demikian juga di dua desa lainnya.

"Kategori penerima sudah didata berdasarkan kemampuan keluarganya. Jadi, tidak seluruh KK yang memperoleh bantuan," ujar Rudy sebagai distributor paket bantuan tersebut.

Ia mengatakan jumlah paket yang disediakan tidak banyak sehingga tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat mentawai di Kecamatan sembilan kecamatan lainnya.

"Hanya disediakan 900 peket saja untuk tiga dusun di Kecamatan Siberut Selatan," ujarnya.  (IWY/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga