Jakarta (ANTARA News) - Kepopuleran K-Pop membuat Korea Selatan menjadi negara tujuan wisata yang paling banyak dicari oleh pelancong Indonesia, demikian menurut data Skyscanner.

Menurut data Skyscanner, peningkatan pencarian penerbangan ke Korea Selatan untuk melakukan perjalanan wisata dan bisnis tahun ini naik 475 persen dari tahun lalu.

"Pertumbuhan destinasi yang paling dicari pelancong adalah Korea Selatan. Tren Korean Pop Culture sedang mendunia sehingga meningkatkan pariwisata Korea Selatan," kata Manajer Pengembangan Pasar Indonesia Skycanner, Ira Noviani, di Jakarta, Selasa.

Negara tujuan wisata lain yang mencatatkan pertumbuhan pencarian tinggi di Indonesia antara lain Uni Emirat Arab (298 persen), Taiwan (281 persen), Hongkong (263 persen), Belanda (237 persen) dan Singapura (226 persen).

Menurut Ira, tren tujuan wisata pelancong Indonesia sekarang berpindah ke negara-negara yang sebelumnya tidak begitu populer karena banyaknya penerbangan murah membuat wisatawan punya lebih banyak pilihan tujuan.

Data pencarian penerbangan tersebut diambil dari pengunjung laman pencarian tiket penerbangan, hotel dan penyewaan mobil Skyscanner Indonesia yang jumlahnya diperkirakan 1,4 juta orang per bulan.

(tri)

Pewarta: Tria Dianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012