Sabtu, 1 November 2014

Terminal keberangkatan di Ngurah Rai dipindah

| 3.288 Views
id bandara ngurah rai, bandara bali, bandara denpasar, pembangunan bandara
Terminal keberangkatan di Ngurah Rai dipindah
Bandara Ngurah Rai (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)
Denpasar (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali memindahkan terminal keberangkatan penerbangan domestik ke terminal sementara mulai pukul 00.00 WITA 20 Desember 2012, menyusul pembangunan pengembangan bandara.

"Untuk tetap menjaga kelancaran dan ketertiban operasional di terminal sementara, Manajemen AP I akan menyediakan 24 petugas 'Greeting Service' yang bertugas untuk memberikan panduan dan bantuan kepada para penumpang khususnya pada masa-masa transisi," kata Asisten Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat Bandara Ngurah Rai, Alfasyah, di Denpasar, Selasa.

Pengguna jasa bandara yang akan terbang melalui bandara internasional itu akan menggunakan terminal sementara "pier" yang terletak di gedung baru terminal internasional.

Dia menyatakan bahwa sebanyak 15 "ticketing counter", 30 "check-in counter", empat ruang "ground handling", dan fasilitas penunjang lainnya telah disiapkan untuk mengakomodasi seluruh kegiatan operasional.

Sedangkan untuk ruang tunggu keberangkatan, akan menggunakan tiga terminal yang dapat menampung 1.200 penumpang per jam.

"Pemindahan ini dilakukan karena terminal internasional yang akan dialihfungsikan menjadi terminal domestik, saat ini masih digunakan untuk mendukung operasional penerbangan internasional," ungkap Alfasyah.

Alfasyah menambahkan, langkah ini harus ditempuh guna percepatan proyek pengembangan bandara yang juga merupakan target nasional dalam rangka kesiapan pelaksanaan Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) tahun 2013.

"Kami mohon pengertian seluruh pengguna jasa bandara atas ketidaknyaman yang mungkin akan timbul akibat dari perpindahan ini dan kami juga mengimbau agar kita semua dapat menjaga ketertiban di bandara sehingga semuanya dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," ujar Alfasyah.

(ANT-330/A023)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga