Kami akan senang jika Alessandro tetap di Sydney FC pada musim depan...
Sydney (ANTARA News) - Sydney FC menginginkan bintang Italia Alessandro Del Piero bertahan di klub tersebut untuk musim depan dan seterusnya, demikian diumumkan klub Australia itu, Selasa, sambil menambahkan bahwa perekrutan dia merupakan "proyek jangka panjang."

Menurut AFP, mantan pemain Juventus itu pada pekan lalu mengatakan dia berminat memperpanjang durasi kerjanya di Australia namun pembicaraan mengenai opsi tahun kedua di kontraknya dengan "The Sky Blues" masih menemui jalan buntu.

Ketua Sydney FC Scott Barlow mengatakan klubnya bukan hanya menginginkan Del Piero bermain pada musim 2013/2014, namun hingga beberapa musim ke depan.

"Kami selalu memandang masa-masa Alessandro Del Piero di Sydney FC sebagai proyek jangka panjang dan ini telah ditegaskan kembali pada pertemuan dewan bulanan yang dilakukan pada awal pekan ini," demikian pernyataan Barlow.

"Kami akan senang jika Alessandro tetap di Sydney FC pada musim depan, dan kami juga akan mulai melakukan pembicaraan dengan dia mengenai sejumlah peluang setelah 2014."

Del Piero bergabung dengan klub itu pada September, di mana pemain yang membantu Italia menjadi juara Piala Dunia pada 2006 itu menjadi rekrutan terbesar sepanjang sejarah Liga Australia dan membuat keanggotaan penggemar Sydney FC melonjak tajam.

Kontraknya, yang dilaporkan senilai 1,6 juta euro per musim, merupakan ikatan kontrak berdurasi setahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, dan Del Piero telah memberi indikasi bahwa ia berniat untuk menjalani musim keduanya di klub itu.

Namun pada pekan lalu ia berkata kepada para pewarta bahwa pembicaraan-pembicaraan yang dilakukan manajemennya dan klub, hanya memperlihatkan sedikit kemajuan.

Barlow mengatakan masih ada beberapa hal detail yang harus dikerjakan, dan diskusi-diskusi akan dilakukan "pada beberapa pekan mendatang."

Sydney menjalani musim yang buruk dan berada di papan bawah klasemen Liga Australia dengan hanya meraih tiga kemenangan dari 11 pertandingan. Namun Del Piero terbukti masih populer di kalangan penggemar, setelah ia mencetak lima gol dari sembilan pertandingan.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012