Jakarta (ANTARA News) - Emiten transportasi PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) untuk tahun depan senilai Rp500 miliar.

Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta Selasa mengungkapkan, belanja modal ini akan dipergunakan untuk penambahan 2.000 unit kendaraan taksi reguler baru dan peremajaan 500 unit kendaraan taksi reguler.

"Adanya penambahan armada ini diharapkan dapat meningkat kinerja perseroan ke depan," katanya.

Sementara itu, terkait kinerja hingga sembilan bulan pertama 2012 emiten Bursa Efek Indonesia berkode saham TAXI ini membukukan keuntungan bersih senilai Rp59 miliar atau naik sekitar 48,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp40 miliar.

"Keuntungan bersih yang meningkat secara signifikan terutama ditopang oleh tumbuhnya pendapatan yang juga terjadi secara signifikan," terangnya.

Tercatat pendapatan hingga kuartal III-2012 melonjak menjadi Rp373 miliar dari Rp257 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Adapun dua lini usaha strategis perseroan yaitu taksi reguler dan VATB (Value Added Transport Business) masing-masing memberikan kontribusi sebesar 90 perden dan 10 persen terhadap pendapatan bersih konsolidasi.

"Penambahan 2.000 unit taksi reguler di 2012 menjadi salah satu faktor pendorong tingginya pertumbuhan pendapatan dan keuntungan bersih perusahaan," terangnya.

Ia menambahkan pihaknya menyakini target pencapaian pada sepanjang 2012 ini dapat terlampaui dengan penambahan unit tersebut.

"Kami optimistis target ini dapat dicapai melalui penambahan unit sebanyak 2.000 unit baru reguler taksi," tegasnya.

(KR-IAZ)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012