(Murray) petinju hebat. Ia masih amat muda dan kuat. Rasanya amat menarik karena ia akan mengeluarkan semua kelihaiannya. Tapi saya juga akan melakukan hal sama. Saya kira pertandingan tidak lebih dari delapan ronde,"
Buenos Aires (ANTARA News) - Juara kelas menengah WBC dari Argentina, Sergio "Maravilla" Martinez, meramalkan dirinya akan menumbangkan lawannya dari Inggris Martin Murray dalam delapan ronde saat mempertahankan gelar tahun depan.

Martinez, Selasa terpilih sebagai atlet paling berkarakter tahun ini di Argentina - bersama pemecah rekor pencetak gol terbanyak tahun ini Lionel Messi, akan mempertahankan gelar pertama kali sejak mengalahkan petinju Meksiko Julio Cesar Chavez Jr di Las Vegas, September lalu.

Pertarungan mempertahankan gelar itu akan digelar di Buenos Aires pada 27 April 2013 dan direncanakan di lapangan sepak bola Stadion Velez Sarsfield, namun tempat pasti belum ditentukan.

"(Murray) petinju hebat. Ia masih amat muda dan kuat. Rasanya amat menarik karena ia akan mengeluarkan semua kelihaiannya. Tapi saya juga akan melakukan hal sama. Saya kira pertandingan tidak lebih dari delapan ronde," kata Martinez dikutip Reuters. 

Murray, penantang peringkat teratas di kelas menengah WBA, mengatakan ia menghormati Martinez sebagai petinju yang menyenangkan.

"Ia mengawali karirnya dari bawah dan hari ini ia sudah menjadi amat kuat di kelasnya. Tapi saya lebih baik dan dapat mengalahkannya," kata Murray.

Petinju berusia 37 tahun dari Argentina itu memiliki rekor tanding 50-2-2 sedangkan Murray (30) sudah memenangi 25 pertarungan dan di antaranya 10 kali menang KO dan seri sekali.

(A008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012