Rabu, 22 Oktober 2014

Arus lalu lintas menuju Pantura Karawang padat

| 2.153 Views
id pantura karawang, lalu lintas, padat, jelang natal, liburan sekolah,
Peningkatan volume kendaraan yang melintasi simpang Jomin menuju jalur Pantura Karawang diperkirakan mencapai 40-50 persen,"
Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, padat menjelang libur Natal dan liburan sekolah, Sabtu.

Pantauan ANTARA News, arus lalu lintas sudah terlihat padat selepas gerbang Tol Cikampek menuju pertigaan Mutiara. Kondisi arus lalu lintas yang sama juga terlihat selepas pertigaan Mutiara hingga ke jalur Pantura melewati simpang Jomin, Karawang.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rano Hadiyanto, mengatakan, dibandingkan dengan hari-hari biasa, volume kendaraan yang melintasi simpang Jomin menuju jalur Pantura Karawang, menjelang libur Natal dan liburan sekolah kali ini mengalami peningkatan.

"Peningkatan volume kendaraan yang melintasi simpang Jomin menuju jalur Pantura Karawang diperkirakan mencapai 40-50 persen," katanya, di Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, menjelang libur Natal dan liburan sekolah, peningkatan volume kendaraan terjadi pada jenis kendaraan pribadi.

Arus lalu lintas menjadi semakin padat pada waktu-waktu tertentu seperti pada sore hingga malam, karena saat itu kendaraan besar jenis truk sudah mulai melintasi jalur Pantura.

Padatnya arus lalu lintas di sekitar simpang Jomin menuju jalur Pantura itu sendiri sudah terjadi sejak Jumat (22/12) dini hari.

Diperkirakan, kepadatan arus lalu lintas akan terjadi hingga beberapa hari ke depan sepanjang musim libur Natal dan liburan sekolah.

(KR-MAK/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga