Senin, 24 November 2014

Banjir juga dirasakan di Inggris

| 3.253 Views
id banjir Inggris, musibah banjir,
Banjir juga dirasakan di Inggris
Ilustrasi - Banjir di Inggris (ist)
Hujan adalah berita yang sangat buruk untuk itu bagian dari negara. Namun itu akan menjadi hari yang basah di mana-mana, benar-benar.
London (ANTARA News) - Banjir yang melanda Jakarta dan beberapa titik di dua jalan protokol utama di Jakarta, Jl. Husni Thamrin dan Jl. Sudirman, digenangi air kira-kira setinggi 50 cm, menyusul hujan deras yang berlangsung sekitar dua jam di ibukota juga dialami oleh sebagian besar masyarakat yang ada di London dan beberapa kota besar nya di Inggris.

Banjir bukan hanya milik orang Jakarta yang membuat Gubernur DKI Jakarta Jakowi merasa kewalahan dan tidak bisa tidur bahkan saat malam pun melakukan inspeksi mendadak ke daerah yang terkena banjir. Tetapi negeri semaju Inggris pun tidak kuasa untuk menolak datangnya musibah.

Di Inggris dalam beberapa hari juga turun hujan meskipun tidak sederas di Jakarta tetapi tetap mengenangi beberapa jalan dan mengenangi rumah pendduduk terutama di daerah Wales dan sekitarnya seperti Cornwall, Devon, Somerset, Dorset, Bristol, Hampshire, Isle of Wight, Barat dan Timur Sussex, selatan Wales, Ceredigion, Gwynedd dan North Yorkshire, demikian koresponden ANTARA London melaporkan, Sabtu.

The Environment Agency (AE) yaitu Badan Lingkungan Hidup Inggris telah mengeluarkan peringatan banjir lebih dari 100 dan lebih dari 320 peringatan untuk daerah rawan banjir untuk Inggris dan Wales, sementara di Skotlandia ada peringatan banjir 15 dan 17 peringatan banjir. Peringatan banjir dapat diakses oleh masyarakat Inggris .

Seorang juru bicara EA kepada BBC London mengatakan akan ada risiko banjir tinggi di beberapa wilayah di Inggris diantaranya di daerah Cornwall, Devon, Somerset, Dorset, Bristol, Hampshire, Isle of Wight, Barat dan Timur Sussex, selatan Wales, Ceredigion, Gwynedd dan North Yorkshire seperti yang diberitakan .

Menurut The Guardian, sekitar 200 orang di Helston di Cornwall dievakuasi dari rumah mereka. selain itu juga sudah disampaikan peringatan banjir di 28 daerah di wilayah Midlands, dengan nomor yang sama di tempat di wilayah lain di Inggris dan Wales, dan 16 lebih lanjut di Skotlandia.

Tom Tobler, seorang peramal dengan MeteoGroup seperti dikutip The Gurdian mengatakan "berat dan persisten" hujan akan mempengaruhi hampir setiap bagian dari Inggris pada hari Sabtu, setelah hujan deras melanda negara itu dalam semalam.

Dikatakannya masyarakat di wilayah Barat melihat yang terburuk sebagai hujan bergerak di sana selama malam kemarin Plymouth telah mencatat 49mm hujan dalam 12 jam terakhir, dan di selatan-barat dan selatan Wales ada memiliki. sudah 15mm ke 30mm cukup luas.

"Cornwall mungkin memiliki lagi 15mm hujan yang akan datang, dan itu tidak akan mengambil banyak untuk menciptakan masalah tambahan Hujan adalah berita yang sangat buruk untuk itu bagian dari negara. Namun itu akan menjadi hari yang basah di mana-mana, benar-benar."

Sementara itu masalah sinyal kereta api di barat London menyebabkan keterlambatan kereta utama, dengan layanan masuk dan keluar dari Paddington, termasuk ke bandara Heathrow, diharapkan akan terpengaruh sepanjang hari.

Akibat terjadinya banjir juga berakibat kepada jalur kereta api yang tergenang banjir antara Taunton dan Exeter St Davids dan masalah sinyal yang menyebabkan gangguan di selatan-barat. Tidak ada kereta api antara Plymouth dan Tiverton Parkway atau Taunton, dan layanan bus pengganti dari Exeter St Davids ke Tiverton Parkway dan Taunton/, tapi diharapkan untuk menjadi sibuk. Banjir juga menyebabkan gangguan antara Liskeard Looe di Cornwall.

Berbagai ganguan terjadi di jalur kereta lainnya akibat terjadinya longsoran di daerah Glazebrook, dekat Warrington. The TransPennine First Express layanan dari Liverpool Lime Street ke Manchester Piccadilly dialihkan melalui Newton-le-Willows, dan bus yang menggantikan kereta dari Warrington Tengah ke Manchester Oxford Road.

Perusahaan perkeretaapian Great Western, yang mengoperasikan layanan kereta api masuk dan keluar dari Paddington, memperingatkan bahwa penumpang adanya waktu perjalanan yang lebih lama karena kegagalan sinyal pada Hayes dan Harlington di London barat.

Perusahaan kereta api memperingatkan bahwa karena banjir mengganggu layanan ke selatan-barat, layanan operasi dari London Paddington dan Bristol Temple Meads menuju Exeter St Davids, Plymouth dan Penzance dan dalam arah yang berlawanan akan berakhir pada baik Taunton atau Tiverton Parkway, sementara lainnya layanan karena beroperasi melalui, ke atau dari Penzance wwould memulai atau mengakhiri di Exeter St Davids.

Selain itu banjir juga mempengaruhi jaringan jalan. A38 dari Bodmin menuju Exeter ditutup antara A374 Plymouth jalan dan A3121 karena banjir, dan diperkirakan akan membuka kembali at 8 am. Jalur motorway A19 terpengaruh di persimpangan dengan A139, dengan satu jalur pada slip masuk ke selatan ditutup dan slip jalan keluar ke utara ditutup.

Hujan deras dan angin kencang di Inggris turun setelah sebelumnya sebagian wilayah Inggris mengalami kekeringan musim pada bulan April lalu. Tahun ini tercatat sebagai musim panas terbasah selama 100 tahun terakhir di inggris.

Pemerintah Inggris awal pekan ini menetapkan status waspada banjir di beberapa wilayah negara tersebut. Curah hujan yang tinggi di awal musim panas juga dikhawatirkan merusak bendungan di beberapa wilayah. Di Indonesia Gubernur Jakowi mengajak untuk masyarakat membersihkan got dan juga sampah yang menumpuk di kali, sementara Inggris seluruh jaringan dan saluran airnya sudah tertata rapi, tetapi tetap juga tak kuasa menghentikan banjir.
(ZG)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga