Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan dana senilai Rp12 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai sepanjang liburan panjang akhir tahun 2012 dan menyambut pergantian tahun 2013.

Dana tersebut, menurut keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, akan didistribusikan melalui jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh Indonesia untuk menjangkau nasabah yang membutuhkan dana tunai sejak 17 Desember hingga 31 Desember 2012.

Bank yang memiliki sekitar 8.227 ATM itu juga akan tetap beroperasi pada saat libur cuti bersama Senin (24/12) untuk memberikan layanan kepada nasabah. Setiap gerai akan beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Sedangkan bagi nasabah yang telah terbiasa dengan layanan BNI Weekend Banking, tetap dapat melayani layanan perbankan di sana.

Bank berpelat merah itu tetap beroperasi secara terbatas di 157 outlet di seluruh Indonesia guna melayani tiga kelompok transaksi, yakni transaksi penarikan atau setoran rekening, pemindahbukuan antarrekening, serta setoran penerimaan bahan bakar minyak (BBM)/Non BBM.

Layanan setoran penerimaan BBM/Non BBM merupakan salah satu sinergi bisnis dengan PT Pertamina untuk membantu aliran uang tunai perseroan yang bergerak di sektor pengelolaan minyak bumi itu.

Sementara itu, sejumlah alamat gerai yang tetap beroperasi dapat diperoleh di situs resmi perseroan.

(A062/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012