Selasa, 21 Oktober 2014

Malam pergantian tahun jalur Puncak ditutup

| 1.359 Views
id jalur puncak bogor, malam pergantian tahun, malam tahun baru
Malam pergantian tahun jalur Puncak ditutup
Kemacetan lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jabar, Senin (20/8/12). (FOTO ANTARA/Arif Firmansyah)
Cianjur (ANTARA News) - Polisi akan menutup jalur Puncak, Bogor, pada malam pergantian tahun atau pada 31 Desember 2012 mulai pukul 18.00 WIB.

Mulai pukul 18.00 WIB hari itu, kendaraan dari luar tidak diperbolehkan menuju kawasan Puncak baik dari arah Cianjur maupun Bogor, kecuali untuk warga setempat, kata Kapolda Jawa Barat Irjen Tubagus Anis, Senin.

Oleh karena itu, bagi warga dari Jakarta dan lainnya yang hendak berlibur di Puncak sebaiknya sudah datang sebelumnya, atau sebelum ditutup.

"Sedangkan bagi pendatang atau wisatawan yang hendak mengabiskan libur akhir tahun, lewat dari pukul 18.00, tidak akan diperbolehkan masuk," katanya.

Penutupan diberlakukan untuk menghindari kemacetan total lalu lintas, dan menjelang sore pusat keramaian di kawasan Puncak akan disterilkan, katanya.

Menurut informasi, perayaan pergantian tahun di kawasan Puncak akan terpusat di kawasan Segar Alam, beberapa ratus meter dari tugu perbatasan antara Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bogor.

Sedangkan pusat perayaan lainnya tersebar di beberapa titik di kawasan Cipanas, seperti Perumahan elite Kota Bunga, Perumahan Green Appel dan Jalan Raya Pasekon-Cipanas.

(KR,FKR)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga