Anak-anak yang sangat ingin datang ke sini
Mataram (ANTARA News) - Objek wisata Taman Narmada dan Pantai Senggigi, yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dipadati ribuan pengunjung yang memanfatkan hari libur Natal.

Mereka berbondong-bondong mendatangi objek wisata andalan di Pulau Lombok itu menggunakan truk, mobil pribadi, serta sepeda motor, sejak Selasa pagi.

Sebagian pengunjung merupakan warga dari Pulau Sumbawa, yang melintasi rute penyeberangan Kayangan-Poto Tano sepanjang 12 mil dengan waktu tempuh 45 menit hingga satu jam, untuk menikmati liburan di Pulau Lombok.

Muhammad Amin (34) misalnya, mengaku rela menempuh perjalanan jauh dari Pulau Sumbawa agar bisa berwisata di tempat Pantai Senggigi dan Taman Narmada.

"Anak-anak yang sangat ingin datang ke sini, tadi sudah ke Senggigi lalu ke sini (Taman Narmada)," ujar warga Sumbawa Besar itu sembari tersenyum memandang anak-anaknya berenang di kolam Taman Narmada.

Taman Narmada dibangun oleh Raja Anak Agung Dede Karang Asem, pada tahun 1727 Masehi. Saat itu sang raja membuat replika Gunung Rinjai beserta Danau Segara Anak serta sebuah Pura Suci Narmada, agar tidak harus pergi ke Gunung Rinjani untuk aktivitas persembahyangan karena usianya yang telah lanjut.

Kini, Taman Narmada terbuka untuk umum dan menjadi pusat rekreasi yang selalu ramai dikunjungi, termasuk wisatawan mancanegara.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012