... kalian agar segera melanjutkan pembinaan keluarga yang telah terhenti beberapa saat karena penugasan di Lebanon... "
Sidoarjo, Jawa Timut (ANTARA News) - Personel Brigade Infantri 1 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda XXIII-UNIFIL di Lebanon disambut komandannya, Kolonel Marinir Wuryanto, di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Paling tidak terdapat 23 personel brigade infantri itu yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), yang baru kembali ke Tanah Air. Mereka dipimpin Kapten Marinir Mintarjo, yang bertugas di sana pada 11 November 2011-Desember 2012. 

"Saya mengharapkan kalian agar segera melanjutkan pembinaan keluarga yang telah terhenti beberapa saat karena penugasan di Lebanon, selain itu itu sekembalinya ke kesatuan juga harus segera menyesuaikan diri dan beradaptasi," kata Wiryanto. Wakilnya, Letnan Kolonel Marinir Suliono, juga hadir.

Terdapat 87 personel Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL itu. Selama di Lebanon dalam kerangka Pasukan Penjaga Perdamaian PBB, mereka memberi kontribusi pada penjagaan perdamaian di negara itu.

Setelah menginjakkan kembali kakinyadi Tanah Air, mereka disambut Komandan Pasukan Marinir-1 Korps Marinir TNI AL, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Gatot Suprapto dalam upacara militer di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, 24 Desember lalu.

"Tugas negara yang kalian emban bukanlah tugas yang ringan, sebab bukan saja dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, tetapi yang terpenting dapat menjaga dan menjunjung tinggi martabat serta kehormatan Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa dan negara," katanya. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012