Rabu, 3 September 2014

HUT Kowad diwarnai fashion show di "runway"

Jumat, 28 Desember 2012 02:58 WIB | 3.098 Views
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20 anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berlenggak-lenggok bak model di `runway` berupa bentangan karpet merah di Balai Komando Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, memperingati hari ulang tahun ke-51 Kowad.

"Meskipun kami tentara, namun lewat `fashion show` ini, kami ingin menunjukkan bahwa Kowad sebagai seorang wanita juga bisa tampil modis dan cantik," kata Ketua Panitia HUT Kowad Ltk. Cpm (K) Endang Sri Kresnawati melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia berharap pada usia ke-51, seluruh anggota Kowad dapat bertambah dewasa dan bertambah wawasan sehingga kemampuan mereka dapat diakui semua orang.

Dia juga berharap ke depan kelak Kowad memiliki kesempatan yang sama dengan tentara pria dalam hal pendidikan maupun pengembangan karier dan jabatan.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Pramono Edi Wibowo melalui amanat yang dibacakan Brigjen TNI Hermawati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh Kowad.

"Saya berharap dengan semangat Sad Satya Sri Sena, Kowad siap berperan aktif mendukung tugas pokok TNI AD dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI dan diaktualisasikan lewat setiap pelaksanaan tugas sebagai prajurit ksatria bangsa dan sebagai wanita Indonesia yang berkepribadian Sapta Marga," katanya

Kasad juga menyinggung sejumlah prestasi olahraga yang diukir prajurit Kowad baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi itu merupakan sumbangsih Kowad kepada TNI AD serta bangsa dan negara, antara lain lomba lari 10 Km di Singapura, pertandingan sofbol pada SEA Games dan PON, lomba renang, Kejurnas Lemkari, lomba menembak pada SEA Games, PON, AARM dan kejuaraan berbagai event lainnya.

Selain itu, prajurit Kowad juga berhasil mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas pasukan PBB.

(D018/E001)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga