Kamis, 17 Agustus 2017

STAIN Kendari segera buka program pascasarjana

| 4.007 Views
Kami sudah lakukan presentasi mengenai akan dibukanya program ini dan ternyata mendapat respon positif dari Kementerian Agama RI di Jakarta,"
Kendari (ANTARA News) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera membuka program pascasarjana pada tahun ajaran 2013 mendatang.

Ketua STAIN Kendari, DR Nur Alim, M.Pd, di Kendari, Kamis mengaku optimistis tahun 2013 mendatang dua program pascasarjana akan segera dibuka di STAIN Kendari.

"Kami sudah lakukan presentasi mengenai akan dibukanya program ini dan ternyata mendapat respon positif dari Kementerian Agama RI di Jakarta," katanya.

Ia menyebutkan, dia program pasca sarjana yang akan dibuka tersebut adalah Program magister Pendidikan Islam dan program magister Hukum Islam.

"Alasannya, karena sumber daya manusia pengajar untuk dia program itu sudah siap di STAIN Kendari,` katanya.

Menurutnya, memperjuangkan dibukanya program pasca jauh lebih mudah dibanding perjuangan perubahan status STAIN menjadi IAIN, sehingga yakin program itu sudah mulai aktif 2013 mendatang.

Lulusan sarjana pendidikan agama islam dan Syariah telah banyak tersebar di Sultra dan dua prodi ini sangat dibutuhkan bagi para alumnus untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Para alumni kami sudah berada di berbagai bidang lapangan pekerjaan, mereka menginginkan melanjutkan pendidikan, sehingga kampus ini berusaha membuka dan menyiapkan ruang untuk itu," katanya.

(ANT-299/M020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga