Jakarta (ANTARA News) -  Aktris Hollywood, Gwyneth Paltrow, mengungkap rahasia rampingnya dalam buku masak terbaru yang memuat resep-resep makanan yang biasa dia gunakan saat ingin menurunkan berat badan dan tampil enerjik.

Buku masak kedua Paltrow yang berjudul "It's All Good: Delicious, Easy Recipes That Will Make You Look Good and Feel Great" itu sangat diminati sehingga pemesanan sudah dimulai empat bulan sebelum buku dirilis.

Menurut sinopsis di Amazon, aktris berusia 40 tahun yang mengaku suka makan itu menyusun koleksi resep makanan bersama penulis resep Julia Turshen untuk menampilkan masakan yang beragam dan tidak membosankan.

Aktris peraih Academy Award yang juga penulis buku resep laris itu berbagi resep makanan yang menjadi dasar pemulihan diet saat dia membutuhkannya.

Buku masak itu memuat 185 resep masakan, termasuk huevos rancheros, hummus tartine, burger salmon dengan acar jahe, brownies, dan es krim pisang.

Pada usia 20 tahunan, Paltrow menerapkan pola makan makrobiotik dengan disiplin tinggi untuk menjaga bentuk tubuhnya.

Sekarang ibu dua anak itu sudah sedikit melonggarkan diet dan mengizinkan tubuhnya menikmati makanan favorit seperti pizza dan kentang goreng. Namun dia masih melakukan detoksikasi sebelum main film dan rutin berolahraga.

(M048)






Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012