Melbourne (ANTARA News) - Pelatih Sydney FC Frank Farina mengatakan pada Minggu, bintang Italia Alessandro Del Piero harus mendapatkan perlindungan ekstra dari sejumlah pelanggaran yang membahayakannya ketika bermain di Liga Utama Australia A-League.

Pemain berusia 38 tahun itu akan absen dalam laga melawan Adelaide United pada Senin setelah sebelumnya Del Piero menjadi target pelanggaran pemain bertahan Central Coast Mariners, Kamis.

Sydney mampu merebut hasil positif setelah menang mengejutkan atas pemuncak klasemen A-League, Mariners 1-0.

"Dia mendapati delapan atau sepuluh pelanggaran selama pertandingan yang memaksanya tidak dapat bermain dan sekarang dia belum bugar," kata Farina.

"Itu seperti sebuah pukulan bagi kami dan memalukan sebagai seorang Adelaide yang melakukan pelanggaran itu. Saya pikir Piero membutuhkan banyak perlindungan saat bermain."

"Kami memainkan laga fisik dan Alessandro kerap menjadi target pelanggaran. Jika itu terus berlanjut dia akan kerap absen karena cedera."

Del Piero menjalani musim yang buruk setelah gagal membawa timnya berprestasi naik ke papan atas liga. Hal itu diperparah dengan sejumlah cedera hamstring yang kerap mengganggunya.

Mantan penyerang Juventus itu mengeluhkan perawatan yang kurang baik untuk cederanya. Kabar tersebut memicu spekulasi perpanjangan kontraknya bersama klub akan bermasalah di tahun kedua Del Piero.

Sydney berada di posisi dua dari dasar klasemen A-League pada pertengahan musim 2012/2013 yang diikuti 10 klub. Klub tersebut akan berjuang keras untuk lolos dari laga play off, April, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/A061/a032)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012