Jakarta (ANTARA News) - Queen Park Rangers tenggelam di baris paling bawah klasemen Liga Utama Inggris setelah Liverpool mengkandaskannya melalui kemenangan 3-0 di Stadion Loftus Road, Minggu malam.

Bermain di kandang, QPR tidak mampu bangkit untuk meraih poin, tapi justru memberi tiga poin bagi Liverpool yang bermain tanpa didampingi manajernya Brendan Rodgers yang sedang sakit.

Kemenangan Liverpool di Loftus Road berkat peran besar Suarez, yang menyumbang dua gol pada menit 10 dan 16, ditambah satu gol dari Daniel Agger menit 28.

Awalnya pertandingan tampak imbang, sebelum Suarez membangkitkan mental Liverpool melalui gol menit 10 setelah menerima umpan dari Jordan Henderson.

Serangan Liverpool kian gencar, hingga tidak dalam waktu lama, Suarez mencetak gol kedua pada menit 16 berkat umpan Stewart Downing.

QPR mencoba membalas serangan, namun langkah Djibril Cisse menit 19 harus terhenti karena hakim garis menyatakan dia offside.

Dengan keunggulan 2 gol, Liverpool terus menyerang, Suarez kembali menerobos, Steven Gerrard juga melayangkan tembakan dari jarak jauh, tapi Julio Cesar masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Selang sekitar lima menit kemudian, Stewart Downing mengeksekusi sepak pojok, Gerrard mengirimkan umpan lambung, dan Daniel Agger menyundulnya, gol ketiga untuk Liverpool tercipta.

Setelah beberapa kali serangan dan tembakan Liverpool dipatahkan pemain belakang QPR, Gerrard membuat aksi mengejutkan.

Tendangan dari luar kotak penaltinya mampu melewati kiper Julio Cesar, bola nyaris masuk, tapi di mulut gawang Armand Traore dengan sigap menghalau bola.

Kedudukan pun tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Harry Redknapp menarik keluar Djibril Cisse setelah melihat tidak ada perubahan dalam permainan QPR, Shaun Derry masuk menggantikannya.

Tuan rumah mendapatkan peluang bagus pada menit 62 saat tangan Daniel Agger menyentuh bola. Esteban Granero yang baru masuk lapangan menjadi juru tembak, tapi Jose Reina dengan mudah menyelamatkan gawang Liverpool.

Menghabiskan waktu 90 menit plus injury time, sejumlah upaya kedua tim tidak mengubah keadaan, Liverpool menang 3-0.

Liverpool mengakhiri pertandingan dengan mengumpulkan poin 28 di papan klasemen Liga Utama Inggris dan berada di posisi 9, di bawah Stoke yang meraih poin 29, demikian data klasemen di laman premierleague.com.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012