Bogor (ANTARA News) - Pengurus beberapa masjid di Bogor, Jawa Barat, menggelar acara zikir dan doa bersama untuk menyambut Tahun Baru.

Di Masjid Azzikra, Sentul, zikir akbar akan dimulai pukul 18.00 WIB hingga tengah malam. Ustad Arifin Ilham akan memimpin acara zikir dan doa bersama di masjid itu.

"Berzikir bersama agar tahun depan lebih baik lagi," kata Buana, seorang anggota jemaah majelis zikir Masjid Azzikra.

Pengurus Masjid Harakatul Jannah, Simpang Gadog, juga menggelar acara zikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun dengan menghadirkan Ustad Achmad Sudrajat sebagai penceramah.

"Ini tahun pertama Masjid Harakatul Jannah menggelar zikir akbar di malam pergantian tahun setelah diresmikan 15 Desember kemarin," kata Syahrul Effendi, pimpinan Masjid Harakatul Jannah, Senin.

"Dari pada merayakan malam tahun baru dengan cara hura-hura dipinggir jalan, macet, lebih baik zikir di masjid, mendapat pahala dan berdoa agar tahun depan lebih baik lagi," katanya.

Pada Minggu (30/12), Pengurus Masjid Atta'awun juga menggelar zikir akbar tahun baru yang antara lain dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

(KR-LR)



Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012