Senin, 15 September 2014

Hujan sehari, Makassar banjir

Selasa, 1 Januari 2013 19:34 WIB | 2.812 Views
Hujan sehari, Makassar banjir
Sejumlah mobil berusaha menerobos banjir di jalan A.P Pettarani Makassar, Sulsel. (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)
Makassar (ANTARA News) - Hujan sehari penuh pada awal tahun 2013 membuat sejumlah lokasi dan jalan raya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, banjir.

Berdasarkan pantauan sejumlah tempat seperti Perumahan Bung, Bumi Permata Sudiang, Mamoa Raya, Mapala, dan Racing Centre bagian utara, serta Jalan Pelita Raya terendam setinggi betis orang dewasa.

Sementara jalan utama Makassar seperti Jalan Andi Pangeran Pettarani, Urip Sumoharjo dan Perintis Kemerdekaan tergenang air setinggi di atas mata kaki.

Sejumlah pengendara terpaksa berjalan lambat karena macet yang cukup parah di depan PLTU Tello Makassar. Sungai Tallo berada dekat PLTU terlihat penuh sehingga air merembes ke rumah-rumah warga sekitar.

Sementara tidak sedikit pengguna sepeda motor mendorong motornya di jalan Pelita Raya karena air setinggi lutut orang dewasa membuat air masuk ke dalam pengapian kendaraan tersebut.

Wilayah yang masih tergenang banjir seperti di Kelurahan Ballaparang, Kelurahan Parangtambung, Kelurahan Antang, Kelurahan Monginsidi, Kelurahan Tamalanrea, Kelurahan Bontoduri, Kelurahan Mariso.

Sejumlah warga tampak sibuk memindahkaan barang-barang ke tempat lebih tinggi untuk menghindari genangan.

"Biasa kalau hujan begini disini dek, menjadi lautan air, sudah menjadi langganan banjir tiap tahun," kata Imran Salah satu warga kelurahan Bontoduri.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih turun namun dengan intensitas sedang, berbeda sejak pagi hingga siang tadi cukup deras.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga