Bali dan Yogyakarta memiliki kesamaan dari sisi budaya dan pendapatan yang bersumber dari pariwisata. Kami berharap Bali mendapat otonomi khsusus seperti Yogyakarta,"
Gianyar (ANTARA News) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menemui Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di Puri Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Kedatangan Sri Sultan bersama istri, keempat putrinya, dan dua cucunya itu untuk mendapatkan informasi yang utuh mengenai keberadaan puri sebagai istana raja di Bali dalam tinjaun sosial, budaya, dan sejarah.

Bupati Gianyar yang akrab disapa Cok Ace juga bertanya kepada Raja Ngayogyakarta Hadiningrat itu mengenai pencapaian daerah istimewa dan otonomi khusus.

"Bali dan Yogyakarta memiliki kesamaan dari sisi budaya dan pendapatan yang bersumber dari pariwisata. Kami berharap Bali mendapat otonomi khsusus seperti Yogyakarta," kata "penglingsir" Puri Ubud itu.

Sementara Sri Sultan menyampaikan berbagai kebijakan yang diambil sebagai Gubernur Yogyakarta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kedatangan kami ke Puri Ubud ini dalam rangka merupakan silaturahmi. Kebetulan saya dan keluarga sedang liburan di Bali sejak Jumat (28/12) lalu," katanya.

(KR-MDE/M038)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013