...untuk keadilan...
Tanjung Pasir, Tangerang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan kader Partai Demokrat akan mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri.

"Tentu karena yang keluar ini menteri dari demokrat untuk keadilan diisi kader dari partai demokrat siapa namanya akan saya sampaikan kemudian," kata Presiden pada sela-sela kunjungan mendadak ke perkampungan nelayan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Jumat.

Kepala Negara mengatakan hal tersebut berdasarkan susunan kabinet yang terdiri dari perwakilan partai politik anggota koalisi dan juga kalangan profesional.

"Komposisi dan jumlah sudah ditetapkan, pos tertentu saya putuskan tidak diduduki dari menteri (perwakilan-red) parpol dan ada pos yang (diisi perwakilan-red) dari parpol, komposisi masing-masing parpol sudah tahu, dulu Partai Demokrat mendapatkan perwakilan besar di kabinet. Ada 6 menteri dari Demokrat," kata Presiden.

Setelah reshuffle 2012, kata Presiden melanjutkan, perwakilan Partai Demokrat di kabinet ada lima orang dan jumlah itu akan dipertahankan.

Atas keputusan ini, Presiden meminta semua pihak bisa memahami termasuk sejumlah tokoh-tokoh yang namanya disebut-sebut akan mengisi posisi Menpora di sejumlah media massa.

"Saya harus ulangi banyak liputan yang mengatakan calon Menpora a,b,c,d ... saya katakan itu tidak berasal dari saya," katanya.

Presiden mengatakan akan melantik Menpora baru dalam waktu dekat.
(P008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013