di mana ada sedikit tanah asing, selalu ada Inggris di situ"
Jakarta (ANTARA News) - Mimpi aktris peraih Oscar Helen Miren diabadikan dalam Hollywood Walk of Fame dan berdampingan dengan rekannya Colin Firth, menjadi kenyataan.

"Saya sangat bangga dan senang akhirnya saya berdampingan dengan Colin, sesuatu yang sangat saya inginkan sejak lama," katanya seperti dikutip Reuters.

Mirren (67) meraih Oscar untuk perannya sebagai Ratu Elizabeth pada film "The Queen" (2006). Mirren menjadi bintang ke 2.448 sejak Walk of Fame dimulai tahun 1958.

Walk of Fame menjadi bukti nyata pencapaian seumur hidup para pelaku industri dunia hiburan.

Colin Firth, mendapat Walk of Fame-nya pada 2011, Tahun sebelumnya, ia juga meraih Oscar untuk "The King Speech" dengan memerankan Raja George VI.

"Saya sangat senang dan bangga dan saya rasa, bagus juga Kerajaan Inggris ada di Hollywood Boulevard. Raja dan Ratu akan berbaring bersama, sepanjang sejarah," katanya.

"Penampilan Helen lebih dari bagus. Mereka (peran-perannya) dicintai," kata penulis dan sutradara David Mamet. "Sebagai orang yang pernah bekerja dengannya, saya mau mengutip (penyair Inggris) Rupert Brooke, di mana ada sedikit tanah asing, selalu ada Inggris di situ."

Mirren akan tampil bersama aktor Al Pacino pada film televisi besutan Mamet yang bercerita percobaan pembunuhan terhadap produser musik bermasalah Phil Spector.

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013