London (ANTARA News) - Bek Queens Park Rangers Ryan Nelsen mempertimbangkan untuk mengambil peran kepelatihan di Amerika Serikat, hal itu merupakan pukulan berat bagi perjuangan klub Liga Utama Inggris tersebut untuk menghindari degradasi.

"Ia ditawari pekerjaan di Amerika dan di sana terdapat semua peluang yang mungkin ingin ia coba," kata manajer Harry Redknapp kepada para pewarta setelah tim London tersebut bermain imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu.

"Ia ingin menjadi manajer dan ini merupakan peluang bagi dia untuk pergi dan mengelola klub," tambah Redknapp dikutip Reuters.

Kapten Selandia Baru Nelsen (35), bergabung dengan QPR dari Tottenham Hotspur dengan kontrak berdurasi satu tahun pada Juni. Ia memperkuat DC United di Liga AS antara 2001 sampai 2005.

"Ia merupakan salah satu pemain profesional terbaik yang pernah saya temui dalam hidup saya," kata Redknapp perihal pemain yang direkrut Tottenham dari Blackburn Rovers. "Pemain fantastis, pelatih hebat, seorang pemimpin."

"Ia adalah bagian besar dari tim anda. Kehilangan dia akan menjadi pukulan besar bagi kami."

QPR berada di dasar klasemen Liga Utama Inggris, selevel dengan Reading yang mengumpulkan 13 poin dari 21 pertandingan, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013