Semarang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menyatakan partainya siap untuk berkompetisi secara fair dan beretika pada Pemilihan Umum 2014.

Hal itu disampaikan Ibas--sapaan akrab EdhieBaskoro--di Semarang, Selasa pagi, menanggapi hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2014 di ruang sidang Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (8/1) dini hari.

"Syukur alhamdulillah, kerja keras dan soliditas seluruh kader Partai Demokrat di pusat maupun daerah membuahkan hasil. Partai Demokrat siap berkompetisi secara fair dan beretika pada pemilu mendatang," kata Ibas menegaskan.

Politikus muda itu juga menyampaikan terima kasih kepada kader Partai Demokrat yang telah menunjukkan komitmen dan kesiapan untuk berjuang pada Pemilu 2014.

"Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang telah menunjukkan komitmen untuk mempersiapkan perjuangan menuju 2014," katanya.

Ibas juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU, KPUD, Bawaslu, dan Panwaslu yang telah bekerja maksimal dan tranparan dalam proses verifikasi partai politik peserta Pemilu 2014.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan bahwa Partai Demokrat terbuka untuk merekrut bakal calon anggota legislatif, baik dari dalam maupun dari luar partai.

"Partai Demokrat terbuka untuk mempersiapkan bakal calon anggota legislatif yang berkualitas, berintegritas, loyal, dan sejalan dengan semangat perjuangan partai, baik dari internal maupun eksternal partai," kata Ibas.

Ibas menekankan bahwa rekrutmen bakal caleg Partai Demokrat akan memperhatikan kuota perempuan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, toko perempuan akademisi, maupun artis.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013