New Delhi (ANTARA News) - Tiga dari lima pria dewasa yang dituduh memperkosa dan membunuh seorang mahasiswi India dalam satu bus yang lagi berjalan akan menyatakan tidak bersalah, kata pengacara mereka, Rabu, seperti dikutip Reuters.

Kelima pria telah didakwa melakukan serangan kepada perempuan dalam satu kasus yang memicu kemarahan nasional yang bahkan para pengacara distrik di mana kasus itu terjadi menolak membela para terdakwa pemerkosa itu.

Manohar Lal Sharma yang akan membela pengemudi bus dan terdakwa utama, saudara si terdakwa utama dan seorang lainnya, mengatakan bahwa kasus ini harus maju ke pengadilan sehingga bukti-bukti yang disampaikan polisi bisa diuji di pengadilan.

"Kita hanya mendengar apa yang dikatakan polisi. Ini bukti yang dimanipulasi. Bukti yang hanya didasarkan pada desas desus dan praduga," kata Sharma.

Belum diketahui apakah dua pemerkosa lainnya akan didampingi pengacara, sementara pelaku keenam akan diadili terpisah di pengadilan anak karena umurnya masih remaja.  (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013