Cianjur (ANTARA News) - Menjelang Kamis sore Jalur Puncak, Cianjur, Jabar, sudah bisa dilalui kendaraan setelah sempat ditutup karena longsor.

Material longsor yang menutupi badan jalan telah dikeruk dengan lima unit alat berat dan sepuluh dum truck.

Meskipun sebagian besar tumpukan tanah sudah dipinggirkan, namun kepolisian baru membuka sebagian jalur saja karena khawatir terjadi longsor susulan mengingat tanah masih labil.

"Saat ini, kami berlakukan satu jalur yang sudah dapat dilalui kendaraan. Arus kendaraan di kawasan ini, mulai mencair, meskipun sistim tutup buka masih diberlakukan dibeberapa titik," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Dewo Sadewo.

Sedangkan jalur menuju kawasan Cipanas-Puncak dari Pos 8 Cepu, tepatnya di perempatan Jalan Dr Muwardi By Pass, masih tertutup bagi kendaraan.

Kendaraan dengan tujuan Cipanas diarahkan menuju jalur alternatif BLK-Gombong tembus Cugenang. Upaya itu untuk menghindari penumpukan kendaraan karena arus lalu lintas jalur Puncak belum normal betul.

Sementara sebagian pengendara kendaraan roda empat warga Cipanas mengeluhkan pengalihan arus tersebut karena jarak yang mereka tempuh menjadi lebih jauh.

(KR-FKR)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013