...untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan.
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat pagi, memanggil anggota DPR dari Fraksi Demokrat Roy Suryo ke Istana Presiden Jakarta.

"Hari ini, saya dipanggil Presiden untuk mengisi posisi sejak 8 Desember 2012 yang ditinggalkan Menpora Mas Andi Mallarangeng. Saya tahu ini bukan jabatan yang mudah," kata Roy kepada wartawan usai diterima Presiden di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Jumat.

Roy mengaku dipanggil Presiden pada pukul 09.00 WIB untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

"Pagi tadi, hari Jumat, tanggal 11 Januari 2013, saya dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Bodiono, kemudian Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam di ruangan beliau dan saya tadi dilakukan semacam `fit and proper test`," kata Roy.

Roy mengaku proses seleksi sudah mulai dilakukan sejak pekan lalu, termasuk uji kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada pekan lalu.

"Sejak minggu lalu proses berjalan, saya sudah diminta untuk memberikan riwayat hidup, bahkan dua hari lalu jalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD, kemudian saya juga sudah melakukan proses pengujian oleh yang lain, memang belum oleh Presiden," katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya baru bertemu Presiden pada Jumat pagi ini.

Roy mengatakan,"Ada tiga hal yang menjadi perhatian, yaitu pembenahan internal Kementerian Pemuda dan Olahraga, prestasi olahraga yang harus tetap kita jaga dan penyelesaian dualisme kepengurusan di cabang olahraga."

Ia belum mengetahui kapan akan dilantik oleh Presiden.

"Saya hanya diminta mempersiapkan diri," katanya.
(P008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013