Bandung (ANTARA News) - Peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu gudang di Kompleks PT Pindad (Persero) di kawasan Kiaracondong Kota Bandung tidak mengganggu aktivitas dan produksi BUMN Strategis itu.

"Lokasi kebakaran hanya di salah satu gudang saja, tidak mengganggu aktivitas atau produksi PT Pindad. Semuanya tidak ada yang terganggu baik dalam produksi senjata, panser maupun produksi komponen lainnya," kata Kepala Bidang Humas dan Hukum PT Pindad (Persero) Tuning Rudyati di Bandung, Sabtu.

Menurut Tuning, kebakaran berhasil diatasi oleh tim pemadam kebakaran dari Pindad dan Dinas Damkar Kota Bandung dalam tempo cepat. Namun demikian belum diketahui kerugian akibat dari kejadian tersebut.

"Kerugian masih dihitung, semua fasilitas di Pindad dilindungi asuransi, termasuk gudang itu, dan telah dilaporkan ke asuransi," kata Tuning.

Sementara itu, lokasi gudang tempat proses penempaan material itu telah dibersihkan oleh tim dari Pindad dan memastikan tetap bisa dioperasikan untuk mendukung produksi Pindad.

"Pagi ini kami langsung melakukan bersih-bersih dan membereskan material yang hangus terbakar di lokasi itu," kata Tuning.

Gudang tempat proses penempaan material milik PT Pindad yang berlokasi di bagian belakang kawasan Pindad itu terbakar pada Jumat (12/1) sekitar pukul 19.10 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.50 WIB.

Terkait penyebab kebakaran itu masih belum diketahui, namun dugaan sementara akibat adanya hubungan arus pendek listrik.
(S033/I006)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013