... pemerintah mengerahkan pesawat tempur membombardir daerah antara Mleha dan Jaramana... "
Beirut (ANTARA News) - Pertempuran antara pemberontak dan tentara pemerintah akhirnya menyentuh Damaskus, pusat pemerintahan Suriah. Sabtu pagi ini pasukan pemberontak bisa merebut satu sasaran strategis, pangkalan udara penting rezim di utara.

Pengamat berbasis di Inggris, dalam laporannya, mengatakan, dua anak dan dua pria dewasa tewas, saat Mleha di sebelah tenggara Damaskus dibombardir pasukan pemerintah loyalis Presiden Suriah, Bashar al-Asaad.

Terdapat korban tewas pada pasukan pemerintah ataupun pemberontak.

"Pasukan pemerintah mengerahkan pesawat tempur membombardir daerah antara Mleha dan Jaramana pada Sabtu, sehari setelah pemberontak menyerang sebuah bangunan angkatan udara di sana," kata Direktur Observatorium, Rami Abdel Rahman.

Mleha di pinggiran terletak sebelah Jaramana, satu mayoritas Kristen yang dikuasai rezim dan kawasan pinggiran, yang dihuni komunitas Druze, yang sebagian warganya telah berjuang untuk tetap netral di negara yang dilanda konflik itu.

"Banyak orang dari Jaramana terluka dalam serangan udara di daerah pinggiran," kata seorang penduduk distrik yang mengidentifikasi dirinya sebagai Maria kepada AFP melalui internet.

"Di jalan-jalan dan di halaman facebook, bahkan orang-orang yang telah lama membela rezim mengatakan mereka sudah cukup."

Kekerasan Sabtu terjadi sehari setelah setidaknya 86 orang tewas di seluruh Suriah, kata Observatorium, yang bergantung pada jaringan aktivis dan petugas medis di lapangan untuk mengkompilasi laporannya.

(H-AK)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013