Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri junior, Aldila Sutjiadi, melangkah ke babak perempatfinal turnamen internasional Traralgon pada nomor ganda yang menjadi turnamen pemanasan jelang Grand Slam junior Australia terbuka di Traralgon, Australia, Senin.

Aldila bersama pasangannya asal Adrijana Lekaj asal Kroasia, yang bukan unggulan, tampil mengejutkan dengan mengalahkan unggulan kedelapan, Ilka Csoregi-Jelena Ostapenko dengan skor 2-6, 6-0 (10-6) lewat super tie-break.

"Set pertama saya dan partner mainnya kurang bagus dan lawan menekan terus jadi kami keteteran. Tetapi pada set kedua kami sudah bisa mengimbangi permainan lawan dan kami lebih main agresif," kata Aldila yang dihubungi lewat layanan pesan singkat, Senin.

Meskipun mengakui lawannya bagus, Aldila menilai, "Ia dan pasangannya bisa memanfaatkan kesempatan-kesempatan penting jadi bisa lebih unggul." Pada set super tie break, Aldila mengatakan tampil cukup agresif. Ia dan rekannya mampu mengambil poin-poin penting. Di babak perempatfinal nanti, Aldila-Lekaj langsung ditantang oleh pasangan unggulan pertama, A. lottner-Erin Routliffe.

"Kami akan bermain biasa saja, yang penting tidak takut," ujar pemain peringkat 44 dunia junior.

Aldila telah berpengalaman mencicipi Grand Slam junior seperti Prancis Terbuka, Australia Terbuka, dan Wimbeldon, bahkan menembus semifinal Australia Terbuka tahun lalu pada nomor ganda bersama pasangannya dari India.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013